Cara Membersihkan Ember Kotor, Berlumut, dan Berkerak

Gambar ilustrasi ember

Meski sudah ada bak mandi, nyatanya di kamar mandi ember masih dibutuhkan karena multifungsi. Selain bisa berfungsi untuk menampung air, benda yang satu ini juga bisa dijadikan tempat untuk menaruh pakaian kotor.

Selain itu pakaian yang baru dicuci pun bisa ditaruh di dalam ember sebelum benar-benar dijemur di bawah sinar matahari. Jadi bisa dikatakan ember adalah benda wajib yang harus ada di kamar mandi.

Sama halnya seperti bak kamar mandi, ember pun juga harus dibersihkan. Terutama jika Anda sudah menemukan lumut atau kerak pada ember tersebut.

Ember sangat mudah kotor karena berada di tempat yang lembab dan kotorannya akan semakin terlihat jika timba yang Anda gunakan berwarna cerah seperti biru dan hijau. Membersihkan ember itu sangat mudah kok, bagaimana caranya? Mari simak konten ini sampai selesai.

 

Bagaimana Cara Membersihkan Ember yang Kotor dan Berkerak

Berdasarkan pengalaman penulis membersihkan ember dan gayung, penulis hanya menggunakan satu bahan saja yang mudah ditemukan yaitu sabun cuci piring. Sementara itu alat yang dibutuhkan adalah sikat dan gayung.

Bagaimana cara membersihkan ember kotor dengan sabun pencuci piring? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama tuangkan sabun pencuci piring ke bagian-bagian ember yang kotor lalu beri sedikit air.
  • Gosok-gosok terus menggunakan sikat sampai kotorannya terangkat.
  • Diamkan sejenak selama tiga hingga lima menitan.
  • Dan yang terakhir silakan bilas dengan air bersih. Jika ada keran air, Anda bisa menggunakannya atau jika tidak ada gunakan saja air di bak kamar mandi dan ambil airnya menggunakan gayung.

 

Bahan Lain untuk Bersihkan Ember

Cara membersihkan ember kotor tidak hanya sebatas menggunakan sabun cuci piring saja. Banyak sekali bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengangkat noda dan kerak membandel yang ada di ember.

Namun salah satu bahan terbaik dan paling pas untuk Anda gunakan adalah asam sitrun. Bagi Anda yang belum tau, asam sitrun merupakan sebuah bahan berwarna putih yang memiliki fungsi utama menambah rasa asam pada makanan.

Selain itu asam sitrun juga memiliki sifat antibakteri sehingga mampu mengangkat kuman dan bakteri yang ada di sebuah benda. Asam sitrun dikenal sejak lama terbukti bisa membersihkan benda-benda seperti gayung, wastafel, WC, ember, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara membersihkannya hampir sama dengan bahan-bahan lain. Cuma yang membedakan dalam hal ini memang bahannya.

 

Nah itulah dia cara membersihkan ember kotor, berlumut, dan berkerak hanya dalam beberapa langkah saja. Kalau Anda tidak mau repot-repot membersihkannya sendiri, serahkan saja kepada ahlinya jasasedotwcjombang.com maka seluruh kamar mandi termasuk WC di rumah Anda menjadi bersih dan juga kinclong.

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Call Now ButtonTelp : 081-332539707